Rabu, 05 November 2014

Gerakan Pengendalian OPT Tanaman Kedelai

Pagi itu senin tanggal 1 September 2014 cuaca cerah secerah para petani yang tergabung di kelompok tani Jembar Haraapan,Mekar sari, Maju Bersama dan Mekar Tani. Kami dan para tamu undangan termasuk anggota kelompok tani sudah berkumpul di lokasi gerakan. Para tamu undangan yang hadir diantaranya Kepala Desa Nanggalamekar beserta jajarannya, Babinkantibmas dan Babinsa.

Kegiatan ini diperakarsai oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kab. Cianjur yaitu Kepala Seksi Perlindungan tanaman Ibu Yatti Rachmawati, STP yang sebelumnya sudah berkordinasi dengan petugas POPT Kec. Ciranjang Bapak Adam Daniel dan Bapak Yogi.




Dalam kegiatan ini Ibu Yatti R Selaku Kasi Perlintan memberikan penyuluhan dan arahan mengenai Penanggulangan Hama Penyakit Tanaman. Pada kesempatan itu juga beliau memberikan waktu untuk memberikan penyuluhan kepada petugas POPT setempat.

Adapun racun yang diaplikasikan adalah Radar. Petani sangat antusias menyambut kegiatan ini, terlihat jelas pada sesi tanya jawab yang terjadi adanya dialog yang hangat dan ceria.

Sedikit saya sisipkan beberapa poto pada suasana kegiatan tersebut.









0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons