Selasa, 09 Desember 2014

Penyuluhan SL-PTT Padi Di Poktan Bina Kawan

Tadi siang tepatnya hari selasa tanggal 9 Desember 2014 pukul 09.00 WIB saya dan rekan saya petugas POPT mengadakan pertemuan kelompok tani dalam rangka penyuluhan SL-PTT padi sawah yang bertempat di kelompok tani Bina Kawan Desa Nanggalamekar. Pada kesempatan tersebut saya menyampaikan materi seputar PTT Padi sawah diantaranya tata cara seleksi benih yang baik, Benih berlabel, Seed Treatment, Persemaian, Tanam Pindah Sistem Jajar legowo dll, sedangkan rekan saya Pak Yogi Tojiri membahas seputar pengendalian hama dan penyakit tanaman padi. Pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam, suasana pertemuan terasa hangat dan santai namun tidak mengurangi keseriusan para petani yang sangat antusias menyambut kami, lalau yang hadir tidak begitu banyak, namaun tanya jawab pun terasa menggairahkan diselingi dengan candaan-candaan kami semua. Semoga langkah kecil ini dapat memberikan perubahan yang besar bagi kemajuan petani kita.



Berikut saya tukilkan sedikit gambaran pada suasan tersebut :





0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons